Pembaruan: Coronavirus meminta pembuat alat kolaborasi untuk menawarkan barang secara gratis

Vendor perangkat lunak kolaborasi dan konferensi video besar sekarang menawarkan produk kepada pengguna secara gratis sebagai tanggapan terhadap penyebaran virus corona.

Kekhawatiran tentang virus COVID-19 telah menyebabkan ledakan dalam pekerjaan jarak jauh, karena organisasi mendorong karyawan untuk tinggal di rumah dan semakin banyak konferensi dibatalkan.

Sementara banyak perusahaan telah melihat harga saham mereka terpukul karena gangguan yang disebabkan oleh virus, beberapa vendor perangkat lunak yang memungkinkan pekerjaan jarak jauh, seperti penyedia perangkat lunak konferensi video Zoom, telah melihat nilai saham mereka naik secara dramatis.

Meskipun banyak penyedia kolaborasi dan komunikasi sudah menawarkan versi gratis – tetapi terbatas – dari perangkat lunak mereka, di tengah krisis yang sedang berlangsung banyak yang telah mengumumkan kesepakatan lebih lanjut, biasanya untuk menyediakan fitur berbayar tambahan tanpa biaya tambahan.

Google pekan lalu mengatakan akan mulai menawarkan kemampuan konferensi video Hangouts Meet canggih untuk semua pelanggan G Suite dan G Suite Education tanpa biaya tambahan. Fitur, biasanya tersedia untuk pelanggan tingkat perusahaan, termasuk akses ke pertemuan yang lebih besar hingga 250 peserta, streaming langsung untuk hingga 100.000 pemirsa dalam satu domain, dan kemampuan untuk merekam pertemuan dan menyimpannya ke Google Drive.

Langkah ini diatur untuk tetap di tempatnya sampai 1 Juli.

Sumber:www.computerworld.com