Microsoft > Yammer [Office 365]Microsoft berupaya memberi Yammer kesempatan hidup baru; bisa kah?

Aplikasi media sosial perusahaan yang pernah populer ini mendapatkan desain ulang dan fokus baru pada komunitas, tetapi menghadapi persaingan dari orang-orang seperti Slack dan bahkan Tim Microsoft.

Sementara Tim mungkin menjadi titik fokus dari strategi kolaborasi Microsoft saat ini, Yammer – jejaring sosial perusahaan yang diperolehnya pada tahun 2012 sebesar $ 1,2 miliar – belum dapat dibiarkan mati.

Bahkan, Microsoft meluncurkan desain ulang lengkap jejaring sosial perusahaan pada konferensi Ignite tahun lalu, yang menawarkan antarmuka pengguna baru berdasarkan sistem Desain Fluent Microsoft, rekomendasi umpan berita cerdas, dan integrasi yang lebih erat dengan Outlook, SharePoint dan, tentu saja, Tim .

Yam Yammer Baru, ’sebagaimana Microsoft menyebutnya, harus tersedia untuk pengguna tahun ini.

Sementara Yammer sebelumnya secara luas dipandang sebagai alat kolaborasi dan komunikasi, fokusnya telah disempurnakan di tiga bidang, kata Murali Sitaram, manajer umum Yammer. “Salah satunya tentang membangun komunitas dengan skala lintas organisasi. Yang kedua adalah berbagi dan meningkatkan pengetahuan yang melekat pada orang yang berkomunikasi dan berkolaborasi dalam organisasi. Dan yang ketiga adalah memastikan bahwa kita dapat melibatkan para pemimpin dan karyawan dalam skala besar. ”

Investasi berkelanjutan perusahaan di Yammer sebagai entitas yang berbeda kontras dengan aplikasi Microsoft lainnya yang telah dimasukkan oleh Tim – terutama Skype for Business. Tren itu menimbulkan pertanyaan tentang masa depan Yammer.

Tetapi Microsoft tampaknya melihatnya sebagai cara yang berbeda untuk menghubungkan komunitas pekerja yang lebih besar dengan informasi jangka panjang untuk dibagikan, daripada kelompok yang lebih kecil dan terfokus lebih cenderung menggunakan Tim untuk komunikasi langsung.

“Yammer hebat dalam apa yang kami sebut percakapan setengah umur lagi, hal-hal yang tidak dilayani melalui mekanisme obrolan sendirian,” kata Sitaram. “Meskipun obrolan atau percakapan dalam tim hampir tidak berguna 24 jam kemudian, percakapan Yammer mungkin berguna enam bulan atau satu tahun dari sekarang.”

Sumber : www.computerworld.com