5 tips untuk mengatur kantor rumah Anda untuk konferensi video

Videoconferencing adalah hal terbaik berikutnya era coronavirus untuk berada di sana. Tapi kita semua ingin terlihat terbaik, bahkan saat pandemi. 10 tips ini akan memastikan Anda dapat bergabung dalam konferensi video itu dengan percaya diri.

Sebelum banyak dari kita mulai berteduh di rumah, kami menggunakan konferensi video setidaknya untuk pertemuan dengan kolega atau pelanggan. Selama pandemi, konferensi video akan menjadi cara hidup, karena Anda akan menginginkannya untuk koneksi manusia. Dan Anda akan ingin terlihat dan terdengar yang terbaik.

Bagaimana kamu melakukannya? Ini sebenarnya tidak sulit – yang diperlukan untuk memproyeksikan penampilan profesional adalah sedikit persiapan dan akal sehat. Baik Anda melakukan diskusi satu-lawan-satu atau konferensi satu-ke-banyak, berikut adalah beberapa tips dan trik yang akan memudahkan Anda saat berada di depan kamera.
1. Periksa pencahayaan Anda.

Salah satu hal terpenting untuk mendapatkan yang benar adalah pencahayaan. Penempatan sumber cahaya adalah kuncinya, kata Terence Taylor, seorang penulis dan produser video independen. Pertama-tama, “Anda tidak ingin cahaya di belakang Anda,” katanya, “karena Anda hanya siluet. Itu kesalahan umum.”

2. Periksa audio Anda.

Dalam pertemuan video, Anda tidak hanya ingin dilihat; Anda ingin didengar dengan jelas juga. Jika Anda berada di ruangan yang sunyi, Anda mungkin dapat menggunakan mikrofon di laptop Anda. Jika tidak, sebaiknya gunakan mikrofon yang lebih dekat ke wajah Anda. Sepasang earbud atau headphone yang layak yang dilengkapi dengan mikrofon harus berfungsi dengan baik, terutama jika memungkinkan Anda untuk berbicara pada tingkat percakapan normal.
3. Tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh.

Ingat, Anda adalah fokus pembicaraan – orang-orang di ujung sana ingin melihat Anda dengan jelas sehingga mereka merasa bahwa mereka berbicara langsung kepada Anda. Posisikan diri Anda sehingga Anda dapat terlihat dari bahu ke kepala, atau dari pinggang ke kepala. Apa pun yang dekat mungkin luar biasa; sesuatu yang lebih jauh mungkin membuat wajah Anda terlalu sulit untuk dilihat.

4. Jaga kamera Anda setinggi mata.

“Saya menemukan bahwa saya suka bertemu mata orang-orang,” kata Taylor. “Hanya dalam hal komunikasi, terutama dalam bisnis, kamu menginginkan koneksi semacam itu.” Karena itu, penting agar webcam Anda setinggi mata, katanya.

5. Jaga lingkungan Anda tetap sederhana.

“Cobalah untuk menjaga agar tidak sebebas mungkin dari kekacauan,” kata Fanning. “Kamu tidak ingin itu benar-benar steril, tetapi kamu juga tidak ingin setumpuk barang di atas meja.”

Sumber : www.computerworld.com